Rabu, 28 Oktober 2015

Jelaskan pengertian remote desktop ?

Pengertian Remote Desktop

Remote Desktop adalah salah satu fitur yang terdapat di dalam sistem operasi Windows, yaitu dimulai dari Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, dan Windows Server 2008, sampai Windows 7 dan 8 yang mengijinkan penggunanya untuk terkoneksi ke sebuah mesin jarak jauh seolah-olah mereka duduk di depan mesin yang bersangkutan.
Jadi sesuai dengan penjelasan di awal, dengan remote desktop, kita dapat membuka “desktop” komputer lain seolah-olah kita sedang di depan komputer tersebut.

Apa yang Bisa Dilakukan dengan Remote Desktop?

Jika sobat bertanya tentang apa yang bisa dilakukan dengan remote desktop, tentunya banyak hal yang dapat dilakukan, karena dengan remote desktop ini kita dapat mengendalikan komputer lain secara penuh.
Dengan remote desktop ini kita bisa menginstall software, menghapus file, melakukan konfigurasi terhadap jaringan, bahkan melakukan shutdown terhadap komputer yang sedang dikendalikan.

pengertian remote desktop

Remote Desktop menggunakan protokol Remote Desktop Protocol (RDP) yang secara default berjalan di TCP port 3389.
Untuk mengaktifkan fitur remote desktop pada sistem operasi Windows 7, anda dapat melakukan klik kanan terhadap My Computer, masuk ke Remote Settings, dan pada tab Remote berikan tanda centang di Allow Remote Asistance connections to this computer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar